PDM Kabupaten Lampung Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lampung Timur
.: Home > Berita > Bakti Untuk Negeri PCM Waway Karya Kabupaten Lampung Timur

Homepage

Bakti Untuk Negeri PCM Waway Karya Kabupaten Lampung Timur

Kamis, 30-04-2020
Dibaca: 349

Aktifitas Bakti Untuk Negeri PCM Waway Karya Lampung Timur
 
Waway Karya (lamtim.muhammadiyah.or.id) - Sebagai bukti partisipasi Muhammadiyah dalam penanggulangan merebaknya Covid 19 dan menyambut bulan Ramadhan 1441 H Pimpinan Cabang Muhammadiyah Waway Karya ikut berperan melakukan aksi kepedulian dalam penanggulangan Covid 19. Kegiatan dilakukan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Waway Karya pada tanggal 27 April 2020 bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Commad Center (MCCC) Lampung Timur.
 
Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian masker gratis ke masyarakat tepat di depan Kantor Kecamatan Waway Karya, pemasangan baner himbauan gerakan masyarakat sehat dalam rangka pencegahan Covid 19 dan pemberian bantuan sosial berupa sembako. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan memasuki ataupun keluar dari Waway Karya, seperti pengendara beroda empat, sepeda motor, pejalan kaki serta masyarakat umum lainnya yang melintas dan beraktivitas di luar rumah. Sebanyak 300 buah masker, 230 buah diantaranya bersumber dari infaq ibu-ibu Aisyiyah Waway Karya dan 70 buah dari PDM Lampung Timur.
 
Selain pembagian masker, bantuan sosial berupa pembagian sembako juga dilakukan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di sekitar lingkungan Waway Karya. Program pembagian sembako ini dilakukan bukan hanya yang terpapar Covid 19, tetapi juga diperuntukkan bagi  yatim dan dhuafa yang secara ekonomi terdampak Covid 19.
 
Menurut Ketua PCM Waway Karya, Sunaryo, pendanaan paket sembako senilai Rp13.500.000, (135 paket) bersumber dari zakat, infaq, sedekah warga dan simpatisan Muhammadiyah.
 
Perlu diketahui bahwa PCM Waway Karya merupakan PCM yang masih baru di Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di SK-kan pada tanggal 23 Syawal 1440 H/29 Mei 2019 M berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur No.1264/KEP/III.O/D/2019 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:
  • Ketua : Sunaryo
  • Wakil : Tulus Eko Saputro
  • Sekretaris : Pasiran
  • Bendahara : Subiyanto
  • Ketua Majelis Tabliqh : Bawafi
  • Ketua Majelis Dikdasmen : Anis Yuda Sena
  • Ketua Majelis Pengkaderan : Arif Ta’adhi
  • Ketua Majelis Waqaf dan ZIS : Zainuddin :
  • Ketua Majelis Ekonomi : Kadiman
  • Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat : Yunus Daeng Sena
  • Ketua Majelis Pustaka Informasi : Doni Candra kusuma
(ik)

Tags: PCM Waway Karya, Muhammadiyah Lampung Timur, MCCC
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PDM Lampung Timur



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website