cool hit counter

PDM Kabupaten Lampung Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lampung Timur
.: Home > Berita > KOKAM Lampung Timur Melakukan Aksi

Homepage

KOKAM Lampung Timur Melakukan Aksi

Minggu, 30-10-2016
Dibaca: 362

 

Pemuda merupakan salah satu aset penting bangsa ini, masa depan sebuah bangsa bisa dikatakan berada di pundak para pemuda. Jika pemuda saat ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan, masa depan bangsa ini pun dipertanyakan akan seperti apa kedepannya. Muhammadiyah sebagai bagian dari bangsa Indonesia juga mempunyai perhatian khusus pada pemuda, hal ini terlihat dari adanya organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah dan Nasiatul 'Aisiyah. Demikian juga di Kabupaten Lampung Timur, organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah dan Nasiatul 'Aisiyah turut aktif berperan dalam rangka mempersiapkan kader persyarikatan dan kader bangsa agar ke depannya dapat menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna.

 

 

Salah satu aksi penyiapan kader adalah dlaksanakannya kegiaatan Pendidikan Latihan Dasar KOKAM dan SAR. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Way Bungur pada tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2016. Pendidikan Latihan Dasar KOKAM dan SAR diikuti oleh perwakilan Pemuda Muhammadiyah se Lampung Timur dengan jumlah peserta 61 pemuda. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur Drs. Hi. Suhermanto. 

 

 

Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Kapolres Lampung Timur yang diwakili oleh Kasad BIMAS Polres Lampung Timur, Anggota DPR Provinsi dan Kabupaten yang turut menjadi nara sumber dalam kegiatan. Pelatihan KOKAM Pemuda Muhammadiyah ini mengarahkan pada pembentukan profil personal sebagai subyek dan pelaku dengan dukungan sistem kelembagaan dan kualifikasi spesifik dan profesional pada bidang yang digelutinya, bedasarkan minat, bakat, dan kemampuan masing-masing, sehingga nanti akan tercipta “Pemuda Islam yang ahli SAR, ahli Kepalangmerahan, dan paham tentang tugas-tugas kemanusiaan.

 

[Ikhsan]


Tags: KOKAM Lampung Timur
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website