cool hit counter

PDM Kabupaten Lampung Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lampung Timur
.: Home > Berita > Lima Rahasia Sukses Muhammadiyah

Homepage

Lima Rahasia Sukses Muhammadiyah

Minggu, 29-10-2016
Dibaca: 421

 

Muhammadiyah merupakan persyarikatan yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan yang kini telah berusia satu abad lebih. Pergerakkan Muhammadiyah dari kali pertama didirikan terus mengalami proses perkembangan yang cukup baik hingga saat ini. Amal usaha yang didirikan Muhammadiyah dapat dilihat nyata di berbagai aspek kehidupan masyarakat.  Misalnya di bidang pendidikan, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi nyata pada bangsa Indonesia sejak awal berdirinya.

 

Sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah telah mempunyai andil besar dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa ini. Ketika negara belum mampu memberikan layanan pendidikan kepada rakyatnya, Muhammadiyah telah memberikan kontribusinya sebagai wujud nyata perjuangan  mencerdaskan bangsa ini.

 

Keberhasilan Muhammadiyah hingga saat ini bukanlah suatu perkara yang mudah. Buah pemikiran KH. Ahmad Dahlan yang menjadi dasar berdirinya Muhammadiyah bukan sekedar pemikiran yang dangkal, namun berdasarkan pada pemahaman beliau pada ayat 103 surat Al-Imron. Jika bukan karena dasar Alqur'an, sangatlah mungkin Muhammadiyah tidak berkembang seperti saat ini.

 

Menurut ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muahammadiyah, Dr. M. Nurul Yamin, M.Si ada lima hal yang menjadikan Muhammadiyah dapat besar seperti saat ini. Hal ini disampaikan beliau dalam Rapat Kerja Wilayah Majelis dan Lembaga PWM Lampung pada tanggal 29-30 Oktober 2016 di Bandar Lampung. Lima hal tersebut adalah:

  1. Kreatif
  2. Inovatif
  3. Digerakkan atas keterpanggilan jiwa yang tinggi
  4. Gerakkan Muhammadiyah bukan gerakkan yang menakutkan, namun gerakkan yang menggembirakan
  5. Kekuatan keihlasan para pengurus dan penggiat Muhammadiyah.

 

Dalam rapat kerja wilayah tersebut dihadiri pula oleh sekretaris majelis lingkungan hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. Gatot  Supangkat, M.P, yang memberikan tausiyah lingkungan hidup. Dalam rakerwil tersebut dihadiri oleh 4 Majelis dan 2 Lembaga se-provinsi Lampung, yaitu Majelis Hukum dan Ham, Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Majelis Pustaka dan Informasi, Majelis Lingkungan Hidup, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik, dan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting.

By. Ikhsan


Tags: Muhammadiyah Lampung Timur
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PDM Lampung Timur



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website