PDM Kabupaten Lampung Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lampung Timur
.: Home > Berita > DALAM RANGKA MERINGANKAN BEBAN DAMPAK COVID – 19, MCCC DAN LAZISMU LAMPUNG TIMUR UNTUK KEDUA KALINYA MENGGELAR KEGIATAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Homepage

DALAM RANGKA MERINGANKAN BEBAN DAMPAK COVID – 19, MCCC DAN LAZISMU LAMPUNG TIMUR UNTUK KEDUA KALINYA MENGGELAR KEGIATAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Rabu, 19-05-2020
Dibaca: 304

 

Lampung Timur -  Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) Lampung Timur bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) menggelar kegiatan pembagian sembako bagi warga yang terkena dampak langsung dan tidak langsung akibat pandemi Corona Virus Deaseas (COVID) 19 serentak di seluruh Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan ini juga digelar serentak secara nasional yang dilakukan oleh MCCC disetiap Pimpinan Wilayah, Daerah dan Cabang Muhammadiyah se Indonesia berdasarkan intruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan yang diinisiasi oleh MCCC Lampung Timur ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2020  dipusatkan di Sekretariat MCCC Lampung Timur di Sukadana.

 

Selain melibatkan segenap jajaran anggota MCCC dan Lazismu, kegiatan ini juga melibatkan segenap jajaran pimpinan kecamatan  setempat seperti Camat, Polsek, dan Koramil serta unsur pemerintahan desa. Di Kecamatan Jabung misalnya, kegiatan dihadiri oleh Camat Kecamatan Jabung, Pengurus Cabang dan Penerima Bantuan. Menurut Hadziq (Ketua MCCC Lampung Timur), di Kecamatan Jabung panitia membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak atau warga miskin untuk meringankan beban ekonomi yang mereka alami. Paket sembako yang dibagikan berisi bahan pangan yang terdiri atas beras, minyak makan, telor herbal, mie instan, juga terigu dan sirup tambah Hadziq.

 

Sementara itu di Muhammadiyah Cabang Sukadana, kegiatan ini melibatkan  ortom Pemuda Muhammadiyah dan ortom yang lain dalam menggalang dana serta dalam kegiatan pendistribusian bantuan sembako bagi yang membutuhkan. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan dengan penuh semangat oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Way Jepara yang dimotori oleh Suseno sebagai anggota MCCC Lampung Timur, kegiatan di Way Jepara juga melibatkan segenap ortom di Cabang Muhammadiyah Way Jepara. Demikian juga pada Cabang – Cabang Muhammadiyah yang lain di Daerah Lampung Timur.

 

Segenap pimpinan Muhammadiyah, MCC dan Lazismu berharap kegiatan ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan kegiatan ini juga dapat dilakukan kembali di tahun yang akan datang dengan lebih baik melihat dan memperhatiak hasil evaluasi kegiatan pada tahun ini. (by. RR)


Tags: Berita
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Umum



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website